Rabu, 31 Juli 2019

Menanam stroberi dalam pot

Cara Menanam dan Merawat Stroberi di Pot Kecil

bibit stroberi dalam pot
Menanam Stroberi di dalam pot

Cara Menanam Stroberi - bibit tanaman unggul - Berkebun bibit strawberry bisa sangat bermanfaat untuk lingkungan dan kecantikan kebun. Menanam stroberi di taman kecil dapat dilakukan dengan cara menggunakan pot atau keranjang gantung. Berikut ini penjelasan singkat tentang menanam, merawat agar mendapatkan panen yang bagus.

Menanam Tanaman Stroberi 

Saat menanam stroberi untuk pertama kalinya, cara paling baik adalah membeli bibit tanaman yang baik dari pusat kebun atau toko online yang berpengalaman. Belilah bibit yang segar, normal dan tidak kena penyakit/hama. Tanaman stroberi mampu tumbuh dalam jangka panjang. Tanaman utama ini akan berbunga dan menghasilkan buah selama tiga hingga empat tahun di plot atau wadah yang sama. Anda juga dapat memanen tanaman baru dari belalai yang tumbuh setiap waktu.

Menanam Stroberi dalam Wadah


Caranya adalah:

  • Tempatkan masing-masing bibit tanaman sekitar enam belas inci terpisah, dalam barisan sekitar dua inci terpisah.
  • Akar pada tanaman ini sangat cepat tumbuh dan keras dan akan membutuhkan lubang yang murah di dasar wadah.
  • Setelah lubangnya cukup besar, tambahkan tanah dan pupuk kompos segar ke dalam pot
  • Tempatkan tanaman di tengah dan rentangkan akar di atas kompos segar lalu timbun dengan tanah 
  • Jangan menekuk akarnya. Jika terlalu sempit, gunakan pot tanaman yang lebih besar.
  • Setelah tanaman masuk, tutupinya dengan tanah dan tekan sekitar masing-masing tanaman. Jangan menutupi mahkota tanaman atau akan membusuk, tetapi pastikan mahkota memiliki tanah di sekitar ujungnya atau tanaman akan mengering dan mati.
  • Beri tanaman penyiraman yang baik.


Cara Merawat Tanaman Stroberi yang Sehat


bibit tanaman stroberi akan mulai tumbuh begitu akarnya telah terbentuk. berilah siraman air dan singkirkan semua gulma yang mengerumuni mereka. Setelah beberapa minggu, tanaman akan menghasilkan belalai. Ini adalah tanaman bayi kecil yang melekat pada tanaman induk dengan batang panjang. Ini dapat di potong jika tidak diperlukan atau diperbaiki untuk memperoleh bibit baru untuk ditanam lagi.

Cara Mengolah Anakan Bibit Strawberry

Tanaman stroberi hanya berbuah selama sekitar lima hingga enam tahun pada umur hidupnya. Tetapi jika Anda mengolah anakan mereka mereka, tanaman stroberi akan hidup selamanya di kebun kecil Anda.

Anakan bibit Baru Tanpa Biaya Tambahan. Pilih belalai dan lihat tanaman bayi di atasnya. Pilih satu yang memiliki sistem akar terbaik dan terkuat. Jika ada yang lain setelah ini (lebih dekat ke ujung ), maka potong mereka.

Jika yang lain sebelum ini (antara belalai yang dipilih dan indukan utama), biarkan saja untuk saat ini. kemudian, Tempatkan bibit baru pilihan tadi ke dalam pot kecil dengan kompos atau di tanah kebun kecil. Jika tanaman Anda tumbuh dalam wadah, maka yang terbaik adalah menyediakan pot disekitar indukan untuk mencegat belalai
.
Tutupi tanaman bibit strawberry dengan tanah sampai ke akarnya. Boleh Anda mengikat kawat tipis dan tekuk pada belalai untuk menahannya agar menempel di tanah. Siram dan biarkan selama beberapa minggu.

Nah, setelah itu nda akan melihat bahwa akarnya telah muncul dan siap diambil ketika ada daun baru yang terbentuk. Kemudian, potonglah belalai induknya. Jika mereka berada dalam pot, tinggalkan di sana dan sirami sampai Anda ingin memindahkannya ke tempat pertumbuhan terakhir mereka.

Peratawan Tanaman Stroberi di Dalam Pot


Anda akan melihat bunga-bunga putih muncul di tanaman terlebih dahulu. Tanaman stroberi akan terliaht bagus sehingga dapat berfungsi ganda sebagai tanaman bunga musim panas juga. Di sinilah stroberi perlu diserbuki oleh burung, lebah, dan serangga lainnya. Anda dapat membantu proses ini dengan menyikat kuas kecil yang lembut dari satu bunga ke bunga lainnya. Setiap bunga akan menghasilkan buah. Ini biasanya memakan waktu sekitar tiga puluh hingga tiga puluh lima hari, tergantung pada cuaca.

Sirami tanaman dan jangan biarkan tanah mengering saat buahnya tumbuh. Jika ada serangga atau siput, Tambahkan kulit telur yang pecah atau, jika Anda tinggal di dekat pantai, kulit kerang yang pecah di atas mulsa. Ini akan menghentikan siput dan siput mendekati mereka.

Untuk perlindungan ekstra dari burung, letakkan jaring cahaya di atas tanaman begitu stroberi mulai muncul. Saya mengambil satu dari bidang di mana mereka meninggalkannya setelah menampar rumput ketika saya sedang berjalan anjing saya. Atau Anda bisa menggunakan tirai bersih tua atau bahan ringan selama memungkinkan sinar matahari untuk buah terus tumbuh.

Pemanenan Buah Stroberi di dalam pot


Periksa tanaman setiap hari setelah Anda melihat bahwa beberapa buahnya memerah. Pilih yang matang dan biarkan yang masih hijau saja. Selalu tarik buah dari batangnya. Anda akan memetik stroberi segar hingga empat minggu.

Biarkan mereka tidak dicuci sampai Anda berencana untuk memakannya. Jika Anda berencana membuat selai, stroberi dapat dibekukan dan akan disimpan hingga tiga bulan di dalam freezer.

Demikian artikel tentang mananam bibit stroberi di dalam pot, semoga bermanfaat


posted by Tabulampot Agro


1 komentar:

michelle mengatakan...


bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^