Selasa, 10 April 2018

Skema Tanah yang Cocok untuk Menanam Pohon Strawberry

Skema Tanah yang Cocok untuk Menanam Pohon Strawberry


Buah Stroberi termasuk jenis buah yang serbaguna dan mempunyai manfaat buah yang baik untuk tubuh. Menanam bibit strawberry membutuhkan matahari, tempat berlindung dari angin kencang dan hama, serta tanah subur yang mengndung unsur hara tinggi. Sebaiknya, hindari daerah yang mudah terkena embun beku dan tanah yang sebelumnya telah dipakai menanam sayuran, seperti misalnya bibit kentang, Sayuran sawi, atau tomat karena semuanya rentan terhadap kondisi iklim yang begitu panas.

bibit strawberry siap tanam harga Rp20.000/btg
Bibit tanaman strawberry super yang bagus bisa Anda dapatkan dari pembudidaya yang berengalaman. sehingga budidaya strawberry adalah apa yang mereka katakan dan tanaman bebas dari penyakit setelah ditanam. Sebaiknya Anda pesan tanaman di akhir musim panas sehingga mereka dapat ditanam di awal musim rendeng. Tanaman stroberi dibeli sebagai pembudidaya yang disimpan dingin harus ditanam dari akhir musim hujan hingga awal musim panas dan akan menghasilkan buah yang relatf cepat, yaitu dua bulan setelah tanam.

Bibit strawberry yang mulai ditanam terlihat seperti potongan-potongan kecil akar dengan sedikit daun. Jangan khawatir, beginilah seharusnya penampilan normal pohon strawberry. Anda dapat membeli bibit strawberry dari akhir musim panas ke awal musim hujan, dan mereka harus ditanam di awal musim tersebut, atau awal musim semi (hindari menanam di musim ketikatanah basah dan dingin). Tetapi jika anda menanam pohon strawberry di dalam pot, hal itu tidak masalah. Anda kadang-kadang juga melihat stroberi dijual dalam pot (biasanya dari akhir musim hujan dan seterusnya) dan ini dapat ditanam segera setelah Anda dapat membelinya.

Buah Stroberi secara tradisional ditanam dalam baris langsung ke tanah kebun - sering disebut sebagai stroberi. Hindari rumput yang akan mencegah diserang serangga penyerbuk mencapai bunga. Di tanah yang buruk tumbuh di bedeng, yang meningkatkan pengairan drainase dan meningkatkan kedalaman rumput. Sebagai alternatif, coba wadah atau kantung-kantung dari polybag besar atau karung.

Tanaman pohon strawberry dapat ditanam di bawah atap dari kelambu untuk menghasilkan tanaman dan terhindar untuk memberikan akses serangga penyerbuk. Bibit Stroberi dalam wadah juga bisa ditanam di rumah kaca yang tidak dipanaskan, yang mendorong panen lebih awal, sekitar 10-14 hari. Dalam rumah kaca atau konservatori yang dipanaskan, adalah mungkin untuk membawa bunga berbunga beberapa minggu, asalkan suhu tidak melebihi 16 ° C (61 ° F), karena ini akan menghambat pembungaan. Anda juga perlu menyerbuki bunga.

Varietas Jenis pohon strawberry

 
Varietas buah-buahan strawberry cocok di tanam musim panas adalah yang terbesar dan paling populer. Mereka memiliki periode tanam pendek tapi berat selama dua atau tiga minggu. Ada budidaya strawberry awal, tengah, dan terlambat mulai dari awal hingga pertengahan musim panas. Tanaman Stroberi dimusim panas menghasilkan bentuk  buah-buahan kecil dari awal musim panas hingga awal musim gugur. Hasil panen tidak begitu berat seperti yang buah-buahan musim panas dan buahnya lebih kecil, dengan tanaman cenderung menghasilkan pohon. Pemupukan strawberry berguna untuk memperpanjang musim. Untuk memusatkan produksi stroberi di akhir musim panas dan awal musim gugur, hapus bunga awal musim panas.

Persyaratan Penanaman untuk Tanaman buah strawberry


buah strawberry yang sudah dipenen
Pohon strawberry membutuhkan sinar matahari penuh untuk hasil optimal dan kualitas terbaik. Mereka akan tumbuh dan menghasilkan tanaman di berbagai jenis tanah. Namun, hasil terbaik diperoleh ketika tanaman tumbuh di tanah yang gembur dan subur yang mengandung bahan organik dalam jumlah besar. Tanah harus sedikit asam, memiliki pH 5,8 hingga 6,5. Jika tingkat keasaman atau kesuburan tanah tidak diketahui, disarankan agar tanah diambil sampelnya dan diuji. Pengaturan untuk pengujian tanah dapat dilakukan melalui kantor ekstensi daerah Anda. Meminta tes khusus untuk bahan organik 

Tanaman strawberry ini sensitif terhadap kelembaban tanah yang berlebihan. Stroberi harus ditanam di tempat tidur yang ditinggikan atau di punggung jika drainase adalah masalah. Juga, hindari penanaman tanaman stroberi di daerah di mana kentang, tomat atau tanah ditanam baru-baru ini. Masalah serangga dan penyakit dapat menyebabkan kerusakan tanaman yang serius di area tersebut
Lubang tanam yang cocok untuk budidaya strawberry 35 cm (14 inci) terpisah. Gali lubang yang cukup besar untuk menampung akar. Pangkas akarnya dengan ringan hingga 10 cm (4 inci) jika perlu, lalu sebarkan ke dalam lubang. Pastikan bahwa pangkal mahkota terletak ringan di permukaan. Menanam pada kedalaman yang benar adalah penting: jika mahkota pohon strawberry ditanam terlalu dalam maka akan membusuk; jika ditanam terlalu dangkal, tanaman akan mengering dan mati. Jika menanam baris lain, tempatkan 75cm (30in). Sebuah tikar serat kemudian dapat ditempatkan di sekitar setiap tanaman, atau Anda dapat membudidayakan bibit strawberry unggul melalui polybag hitam. Selanjutnya, sirami tanaman dengan baik.

Sesudah meletakkan bibit strawberry berada pada kedalaman yang tepat, isi kembali tanah, jauhkan dari mahkota dan beri tekanan di sekitar tanaman strawberry menggunakan ujung jari. Jika menanam baris lain, tempatkan 75cm (30in). Sebuah tikar serat kemudian dapat ditempatkan di sekitar setiap tanaman, atau Anda dapat menanam melalui pot yang besar diameternya 10cm.



bibit buah strawberry

Tidak ada komentar: