Jumat, 05 Juli 2019

buah strawberry unggul terasa manis

Iklim dan Tanah Agar Buah Strawberry Unggul dan Terasa Manis

jual bibit strawberry unggul
bibit strawberry unggul

Hallo sahabat, Sebelum kita menanam bibit strawberry ada baiknya jika kita terlebih dahulu diketahui kondisi iklim dan tempat yang cocok untuk pertumbuhan dan pembuahannya.

Menanam Strawberry perlu lingkungan yang bagus sesuai untuk tumbuh dan berproduksi buah stroberi ini. Sebab jika ternyata dikemudian hari ditemukan bahwa lingkungannya tidak cocok, maka segala jerih payah kita akan sia-sia.

Misalnya, ia akan susah tumbuh dan kerdil. Atau mungkin saja tumbuh subur dengan daun yang cukup lebat, tetapi tanaman sedikit berbunga samapai tidak berbunga sama sekali. Atau dapat berbunga tapi bunga tersebut gagal menjadi buah. Kondisi lingkungan tempat tanaman ini tumbuh dapat pula mempengaruhi rasa dan aroma buah stroberi,

walaupun hal ini dipengaruhi oleh sifat genetik tanamannya. Varietas stroberi yang tumbuh di bawah cuaca cerah tetapi dingin pada malam harinya akan mempunyai rasa lebih enak disbanding yang tumbuh di bawah udara berawan, lembab dan panas di malam hari.

Kondisi Iklim yang cocok


Tanaman stroberi dapat tumbuh dengan baik di daerah dengan curah hujan 600 – 700 mm/tahun. Lamanya penyinaran cahaya matahari yang di butuhkan dalam pertumbuhan adalah 8 – 9 jam setiap harinya.

Stroberi adalah tanaman subtropis yang dapat beradaptasi dengan baik di dataran tinggi tropis yang memiliki temperatur 17 – 20o C. Kelembaban udara yang baik untuk pertumbuhan bibit strawberry unggul anatara 80 – 90 %

Kondisi Tanah yang cocok


Jika ditanam di kebun, tanah yang di butuhkan adalah tanah liat berpasir,subur, gembur, mengandung banyak bahan organik, tata air dan udara baik, derajat keasaman tanah (ph tanah) yang ideal untuk budidaya stroberi di kebun adalah 5.4 – 7.0, sedangkan untuk budidaya di pot adalah 6.5 – 7.0.

Jika di tanam di kebun maka kedalaman air tanah yang disyaratkan adalah 50-100 cm dari permukaan tanah. Jika di tanam di dalam pot, media harus memiliki sifat poros, mudah merembeskan air da unsure hara selalu tersedia. Ketinggian tempat yang memenuhi syarat iklim tersebut adalah 1.000 – 1.500 meter dpl.

Nah, demikian ulasan tentang menanam tanaman buah strawberry agar mendapatkan buah yang manis dan tanaman unggul.

1 komentar:

michelle mengatakan...


bingung pulang kerja tidak tahu mau mengerjakan apa
ayo di tunggu apa lagi segera bergabung dengan kami
di i/o/n/n/q/q kami tunggu lo ^^