Kamis, 15 Agustus 2019

pupuk bibit tanaman strawberry manis

Pupuk Bibit Tanaman Strawberry Agar Berbuah Manis

Bibit tanaman unggul - Hallo teman-teman.. Kali ini saya akan menuliskan tentang pemupukan tanaman strawberry. Di antara kita ada yang masih bingung dengan cara memberi pupuk untuk bibit stroberi,  jenis pupuk hingga takarannya sehingga tanaman strawberry memiliki buah yang rasanya manis.
strawberry manis

Bibit tanaman unggul - Hallo teman-teman.. Kali ini saya akan menuliskan tentang pemupukan tanaman bibit strawberry . Di antara kita ada yang masih bingung dengan cara memberi pupuk untuk bibit stroberi,  jenis pupuk hingga takarannya sehingga tanaman strawberry memiliki buah yang rasanya manis.

 Proses pemupukan ini tidak boleh anda lewatkan karena sangat mempengaruhi pada pembuahan serta kehidupan tanaman strawberry. 

Mengunakan pupuk produksi perusahaan pertanian adalah pilihan yang bisa kita ambil dalam menjalankan budidaya strawberry, dengan adanya penjual pupuk tersebut tentu kita tidak perlu repot repot membuat pupuk sendiri.

Tetapi tidak sedikit dari petani strawberry yang masih mengandalkan pupuk buatan mereka. Menurut mereka hal ini disebabkan oleh harga pupuk lumayan mahal sehingga para petani harus mengeluarkan dana lebih untuk pertanian strawberry. Menurut saya pribadi kualitas pupuk buatan petani dan pupuk produksi pertanian sama saja asalkan proses pembuatannya sudah mengandung unsur yang bisa merangsang pertumbuhan strawberry.

Jika anda ingin tahu lebih lanjut tentang pupuk yang bagus untuk tanaman strawberry saya akan mengulasnya disini. 

1. Pupuk Organik,

 pupuk ini sudah banyak dikenal oleh masyarakat secara luas. Anda bisa memanfaatkan kotoran hewan untuk proses pemupukan strawberry. Penerapannya gunakan pupuk kandang pada proses pembibitan, selanjutnya tambahkan pupuk kandang dengan perkiraan waktu 1 bulan sekali.

 Pupuk organik bukan hanya pupuk kandang saja tetapi masih ada lagi yang namanya Pupuk Geer, pupuk ini terbuat dari kotoran hewan namun sudah diproses kedalam bentuk cairan. Jika anda belum pernah mencobanya silahkan aplikasikan pada tanaman strawberry siapa tahu hasilnya lebik maksimal.

2. Pupuk anorganik,

 kalau petani biasanya memberi nama pupuk kimia. Fungsinya lebih ke merangsang tanaman strawberry dalam waktu singkat, melalui proses penelitian hasil dari pupuk anorganik memang lebih unggul dibandingkan sama pupuk organik. Untuk info lebih lanjut anda bisa meminta penjelasan kepada pihak toko pertanian, pengalaman kami perbandingan pemakaian satu produk dengan produk lain berbeda beda contohnya 1:2 dan 1:1.

Hampir semua pupuk untuk tanaman strawberry berkualitas tinggi, kalau memang mempunyai dana lebih silahkan pilih pupuk mahal yang mengandung komposisi komplit. Jangan lupa juga untuk melakukan pengecekan hama sembari memupuk strawberry anda.

Nah, demikian penjelasan mengenai pupuk bibit tanaman strawberry agar berbuah manis. Silahkan mencoba cara tersebut untuk mendapatkan tanaman buah strawberry yang berbuah manis..




1 komentar:

michelle mengatakan...

Numpang promo ya Admin^^
ayo segera bergabung dengan kami di ionqq^^com
dengan minimal deposit hanya 20.000
add Whatshapp : +85515373217 ^_~