Senin, 09 September 2019

cara penyemaian bibit stroberi

Cara Mudah Menyemai Biji Menjadi Bibit Strawberry 

bibit stroberi manis Hallo sahabat, kali ini saya akan berbagi tips cara mudah menyemai biji strawberry. perlu diketahui, Biji tanaman stroberi adalah biji yang sangat kecil berwarna hitam menempel pada kulit buah stroberi. Biji stroberi akan nampak kelihatan jika buah stroberi sudah matang. Nah, begini cara menyemai bibit stroberi dengan cara mudah dan sederhana. Yuk simak selanjutnya...
bibit stroberi manis

Hallo sahabat, kali ini saya akan berbagi tips cara mudah menyemai biji strawberry. perlu diketahui, Biji tanaman stroberi adalah biji yang sangat kecil berwarna hitam menempel pada kulit buah stroberi. Biji stroberi akan nampak kelihatan jika buah stroberi sudah matang. Nah, begini cara menyemai bibit stroberi dengan cara mudah dan sederhana. Yuk simak selanjutnya... 

Bagi anda yang tertarik untuk menanam bibit strawberry, perlu kiranya Anda harus belajar menerapkan berbagai cara menanam strawberry yang baik dan benar. Rincian detailnya sangat panjang seperti terdapat dalam buku biologi. 

Agar menghemat wakt, di sini saya akan memberikan beberapa tips menyemaikan benih tanaman strawberry sederhana dan singkat. 

Tahapan Penyemaian Benih Strawberry


Sebelumnya, pilih buah stroberi yang sudah matang dari pohonnya. Kemudian, pisahkan benih-benih kecil yang menempel pada kulit buah stroberi. Taruh pada tissu dan keringkan agar benih tidak basah. Benih yang sudah kering selanjutnya siap untuk disemakian. Begini langkah-langkahnya: 

Pertama kita harus menyiapkan wadah untuk menjadi tempat menyemai, bisa menggunakan toples ataupun benda semacamnya. Cuci dengan bersih jangan sampai ada bekas makanan ataupun noda yang menempel.

Kedua, Siapkan tisu dua lembar lalu basahi dengan air mineral, jangan pakai air biasa.

Ketiga, Letakkan bibit strawberry di atas tisu, usahakan tidak ada bibit yang menumpuk ataupun menempel.

Keempat, Tutup toples lalu letakkan pada tempat yang sejuk dan tidak terkena sinar matahari. Lihat setiap hari kondisi tisu jangan sampai kering.

Proses ini membutuhkan waktu dua minggu, setelah itu bibit akan berubah menjadi kecambah, lihat akar bibit jika sudah mencapai panjang 1cm berarti sudah siap dipindahkan untuk ditanam.

Sebagai referensi kita juga menganjurkan anda memahami tentang proses pembibitan strawberry, selanjutnya pahami cara memberi pupuk pada tanaman strawberry dan cara perawatan strawberry.

Pada kesempatan kali ini saya akan memberikan cara menyemai strawberry dari biji.


Perlu memperhatikan kualitas bibit strawberry untuk hasil yang maksimal, setiap benih mempunyai kualitas dan pertumbuhan yang berbeda. Lakukan proses menanam strawberry dengan benar, sudah kami sediakan juga tutorial atau tips menanam strawberry di website kami ini jadi kami sarankan silahkan membacanya terlebih dahulu.

Buah strawberry sudah terbukti sangat bermanfaat untuk tubuh kita, selain rasanya yang enak salah satu buah yang mengandung Vitamin C ini bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit. mengkonsumsi buah strawberry bisa mencegah tubuh kita dari serangan penyakit kanker, menurunkan kolesterol dan baik untuk kesehatan jantung. 

Masyarakat Indonesia sendiri banyak yang suka strawberry, saat ini mudah sekali membeli strawberry di pasar maupun minimarket. Petani strawberry sendiri sudah mengalami kenaikan yang cukup signifikan, hampir semua daerah di tanah air sudah mempunyai titik kebun strawberry.

Demikian penjelasan singkat terkait cara mudah penyemaian benih strawberri dari buah. Anda bisa mengikuti langkah-langkah diatas. Jika cara tersebut sukup sulit, Anda tinggal membeli jual bibit strawberry agar tidak perlu repot menanamnya. 



1 komentar:

michelle mengatakan...

Izin promo ya Admin^^
bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
add Whatshapp : +85515373217 ^_~