Jumat, 05 Juli 2019

asal usul tanaman buah strawberry

Asal usul Tanaman Buah Strawberry

bibit strawberry manis
bibit buah strawberry unggul

Hallo teman, kali ini kita akan menyajikan info terkait tanaman buah stroberi. Sudah tahukan asalnya dari mana tanaman bibit strawberry ini? JIka belum tahu, yuk kita simak penjelasannya..

Sejarah Singkat Stroberi 


Tanaman stroberi merupakan tanaman buah berupa herba  yang ditemukan pertama kali di Chili, Amerika. Salah satu spesies tanaman stroberi yaitu Fragaria choiloensis L. menyebar ke berbagai Negara Amerika, Eropa dan Asia. Selanjutnya spesies lain, yaitu Fragaria vesca L. lebih menyebar luas dibandingkan spesies lainnya.

Jenis stroberi ini pula yang pertama kali masuk ke Indonesia. Buah Stroberi yang kita temukan di pasar swalayan adalah hibrida yang dihasilkan dari persilangan Fragaria virgiana L. var Duchesne asal Amerika Utara dengan Fragaria Chiloensis L. var Duchesne asal Chili. Persilangan itu menghasilkan hybrid yang merupakan stroberi modern (komersil) Fragaria x annanassa var Duchesne (Darwis, 2007).

Spesies tanaman stroberi yaitu Fragaria chiloensis L. menyebar ke berbagai Negara di Amerika, Eropa dan Asia. Sementara spesies lainnya yaitu Fragaria vesca L tersebar lebih luas dibandingkan spesies lainnya. Jenis stroberi Fragaria vesca yang pertama kali masuk di Indonesia (Budiman dan Saraswati, 2008)

bibit strawberry manis


Di tempat kami jual bibit strawberry yang unggul dan bisa berbuah di dataran rendah. Kami melayani pesanan dan pengiriman jarak jauh dengan jasa kirim paket barang. Yuk coba tanam bibit nya di halaman rumah agar tambah suasana cantik dan segar..





Tidak ada komentar: