Senin, 05 Agustus 2019

Tips Tanaman Buah Strawberry Cepat Berbuah

Bagaimana Agar Tanaman Strawberry Cepat Berbuah ?

bibit tanaman stroberi unggul
tanaman strawberri berbuah cepat

Bibit Strawberry - Bibit tanaman unggul- Mengharapkan hasil panen yang maksimal saat bercocok tanam adalah impian semua para petani. Tetapi kadang ada hambatan yang mengakibatkan gagal panen, hal ini tentu sangat merugikan. Budidaya tanaman strawberry masuk ke kategori buah yang cukup sulit menghasilkan panen melimpah, apalagi kalau kita belum dibekali dengan banyak pengalaman maupun tekniknya.

Banyak sekali yang mengalami pembuahan strawberry lambat dan bahkan ada juga strawberry tidak kunjung berbuah. Jika kalian membaca artikel ini kemungkinan besar anda mengalami salah satu permasalahan tersebut. Sebetulnya merangsang tumbuhan strawberry agar berbuah dengan cepat cukup mudah dilakukan, poin pentingnya terletak pada perawatan sehari hari karena kita tidak bisa membiarkan tanaman strawberry ditinggal begitu saja.


Tips pertama

yaitu harus rajin menyiram strawberry, soalnya air merupakan nyawa bagi strawberry apalagi tumbuhan yang mengandung vitamin C ini sangat sensitif terhadap suhu panas. Usahakan pot yang berisi tanaman strawberry tidak kering tetapi tidak dibanjiri air terus menerus yang mengakibatkan pembusukan, intinya usahakan selalu lembab.

Tips Kedua 


yaitu perihal Pupuk yang digunakan, proses ini lumayan membutuhkan perhatian karena kita tidak melakukannya dengan cara simpel. Yang harus dicatat yakni tahap pemberian pupuk rutin tapi jangan berlebihan juga, usahakan anda membeli pupuk yang mengandung kalsium, fosfat dan kalium. Kalau ingin menghemat biaya silahkan gunakan pupuk kompos, pupuk ini mudah didapatkan dari kotoran hewan entah itu ayam, burung dan hewan lainnya.

Tips ketiga 


yaitu perawatan, agar strawberry anda cepat panen jangan lupa untuk memotong daun yang kering dan daun rusak. Dalam melakukannya jangan disentung dengan tangan secara langsung, gunakan gunting atau alat potong tanaman yang serupa.

Tips keempat:


yaitu menggunakan perangsang buah strawberry, dengan mengeluarkan sedikit biaya anda bisa mendapatkan hasil maksimal. Gunakan pupuk organik cair yang disemprotkan ke tanaman strawberry dengan tujuan supaya cepat menghasilkan buah. Tetapi cara ini tidak kami rekomendasikan bagi anda yang belum punya dana lebih atau lagi hemat biaya.

Nah, demikian tips mudah untuk membuat tanaman strawberry cepat berbuah. Anda dapat mencoba tips tersebut unntuk membuat tanaman stroberi berbuah dengan lebat...



1 komentar:

michelle mengatakan...

Izin promo ya Admin^^
bosan tidak ada yang mau di kerjakan, mau di rumah saja suntuk,
mau keluar tidak tahu mesti kemana, dari pada bingung
mari bergabung dengan kami di ionqq^^com, permainan yang menarik dan menguras emosi
ayo ditunggu apa lagi.. segera bergabung ya dengan kami...
add Whatshapp : +85515373217 ^_~